5 Fakta Gudeg「Online gambling games」 Mbah Lindu yang Legendaris Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan terbaik baccarat

GOnline gambling gamesudOnline gambling gameseg buataOnline gambling gamesn Mbah Lindu masih dimasak menggunakan cara tradisional, peralatan masak yang tradisional, dan dapur yang sangat sederhana.

Sebab, menggunakan kayu bakar dengan gas mempunyai tingkat panas yang berbeda. Terlebih lagi, kayu bakar membuat masakan gudeg menjadi terasa istimewa.

Tungku untuk memasak gudeg terbuat dari tanah liat yang memanjang. Dalam satu tungku terdapat dua lubang yang berfungsi untuk memasak.

Dinding dapurnya masih terbuat dari anyaman bambu dan tiang-tiangnya terbuat dari kayu.

Gudeg legandaris dari Mbah Lindu diturunkan turun temurun ke keluarganya. Mbah Lindu dikenang sebagai sosok juru masak yang tak pelit bumbu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Mbah Lindu sudah belajar membuat gudeg sejak kecil. Pengalammnya meracik gudeg dari usia dini itu lah yang membuat Mbah Lindu sudah hafal dengan takaran bumbu.

Baca juga: Gudeg Mbah Lindu dan Nostalgia Masa Lalu Kota Yogyakarta

Baca juga: Dinding Anyaman Bambu dan Tungku Tanah Liat Jadi Saksi Bisu Gudeg Legendaris Buatan Mbah Lindu

Walaupun sudah ada kompor gas, Mbah Lindu tetap menggunakan kayu bakar.

Bahkan, Mbah Lindu tidak mau kompromi ketika berurusan dengan rasa. Baginya, mempertahankan cita rasa gudeg menjadi hal yang penting.

Momen saat tangan keriput Mbah Lindu meracik gudeg dan menjajakan ke pelanggan sebenarnya sudah tak terlihat sejak dua tahun lalu.

"Ibu saya itu sangat mempertahankan rasa, kalau adik saya masak itu, (Mbah Lindu) tambah ini, tambah ini. Kurang apa itu pasti tahu," tegas anak kedua Mbah Lindu, Lahono (60) saat ditemui di rumah duka, Klebengan, Depok, Sleman, Senin (13/07/2020) dikutip dari salah satu artikel Kompas.com.